BOGOR – Dua pebalap muda Honda Daya Jayadi Racing Team dari tim balap binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) kembali berlaga di ajang OnePrix 2022, (20-21/8) kemarin. Abimanyu Permadi berhasil mengumpulkan total 22 poin setelah finish di urutan ke-5 pada race 1 dan race 2 di kelas OnePrix 4 Beginner. Sementara Yandi Irawan yang bersaing di kelas OnePrix 3 Rookies gagal finish pada race 1 dan finish ke-14 di race 2 dengan 2 poin pada seri ketiga ini.

Start dari urutan ke-6, Abimanyu yang masih berusia 10 tahun berhasil mencatatkan waktu tercepat pada saat sesi kualifikasi OnePrix 4 Beginner yakni 56.665 detik. Memasuki sesi race, Abimanyu melakukan start dengan baik dan mencoba tetap konsisten mendekati rombongan terdepan hingga bersaing ketat dengan para pebalap lainnya.

Abimanyu mempertahankan kecepatannya dengan baik dan menunjukkan konsistensinya. Hasilnya, Abimanyu berhasil naik 1 peringkat di posisi ke-5 hingga menyentuh garis finish. Hingga seri ketiga ini, Abimanyu berada di posisi 3 klasemen sementara dengan raihan poin.

“Saya berhasil melakukan start dengan sempurna dan bersaing dengan para pebalap lainnya.  Namun persaingan yang ketat di rombongan terdepan, pada akhirnya saya finish di posisi ke-5 pada race 1 dan 2. Saya senang dengan hasil ini karena berhasil mengumpulkan poin untuk bisa terus bersaing di papan atas klasemen,” ujar Abimanyu.

Sementara Yandi Irawan, start dari urutan ke-18 mampu mencatatkan waktu 55.644 detik pada sesi kualifikasi. Memasuki race 1, Yandi berusaha untuk bisa bertarung dengan pebalap lainnya namun saat memasuki lap ke-5 Yandi harus terjatuh dan tidak dapat melanjutkan kembali balapan. Pada race ke-2, Yandi mencoba tampil lebih baik dari race sebelumnya hasilnya pebalap berusia 12 tahun ini berhasil finish di posisi ke-14 pada kelas OnePrix 3 Rookies.

“Pada race 1 saya gagal mendapatkan poin karena tidak dapat melanjutkan balapan setelah terjatuh. Di race 2 saya mencoba tampil maksimal, namun sayangnya start saya kurang baik sehingga harus melebar dan akhirnya hanya mampu finish di posisi 14,” ujar Yandi.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Handi mengatakan raihan poin yang didapatkan oleh dua pebalap binaan DAM dibawah asuhan Honda Daya Jayadi Racing Team ini menunjukan hasil yang baik dari perjuangan yang dilakukan di race yang telah dilakoni.

“Persaingan pada ajang ini sangat ketat, namun perjuangan dari pebalap muda binaan DAM ini belum berakhir kesempatan untuk bisa terus bersaing dengan para pebalap lainnya meraih juara masih terbuka. Semangat dari pebalap muda ini akan terus kami dukung sehingga dapat terus memberikan yang terbaik pada ajang balapan-balapan bergengsi yang diikuti pada musim ini,” ujar Handi.