Bersamaan dengan digelarnya ajang pembuka Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (25-26/3) AHM juga mengirimkan pebalap belia di ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2023.

Inilah salah satu gerbang penjenjangan balap di luar negeri setelah pebalap binaan dinyatakan memiliki bekal dan lulus dari program pembinaan balap Astra Honda Racing School.   

Pada Seri perdana TTC 2023 AHM pun menerjunkan 2 pebalap muda yakni Muhammad Kiandra Ramadhipa dan satu lagi adalah bocah berprestasi asal Ciamis, Jawa Barat yaitu Decksa Almer Alfarezel. 

 Pada penampilan di race pertama, Sabtu (25/3), Decksa yang menjalani tahun keduanya di ajang TTC mampu finish di posisi keempat. Sementara Rama berhasil finish di posisi ketujuh.

Hasil ini pun membuat keduanya berbenah untuk dapat meraih hasil yang lebih baik di race kedua. Hal ini pun terbukti, di race kedua yang digelar pada hari Minggu (26/3), Decksa mampu finish dengan meraih podium kedua dan Rama menyelesaikan balapan di posisi kelima.

“Alhamdullillah, balap race kedua ini saya bisa kembali merasakan podium 2.  Bagi saya, target yang saya kejar tentu podium 1, mengingat ini adalah tahun kedua saya. Saya akan berusaha lebih keras lagi di race berikutnya,” ucap Decksa.  

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan raihan yang membanggakan dari para pebalap binaan AHM pada balap Asia putaran perdana ini tidak terlepas dari konsistensi pembinaan balap yang dilakukan perusahaan serta kesempatan terbuka bagi pebalap belia dalam bersaing di level balap yang lebih tinggi.   

 “Semoga awal yang baik ini dapat terus konsisten hingga kompetisi usai. Kami menyadari kerja keras, keterampilan, serta kekompakan tim menjadi pondasi dalam meraih prestasi. Terima kasih atas semua dukungan yang diberikan, kami yakin hal ini dapat menjadi motivasi tersendiri untuk memberikan kebanggaan bagi Bangsa Indonesia,” ujar Andy.