Salah satu keunggulan dari Honda Scoopy selain unik dan fashionable adalah fiturnya yang kekinian dan juga sangat lengkap untuk ukuran skutik bergaya retro bermesin 110cc, sebut saja untuk varian tertinggi terdapat fitur smart key system begitu juga dengan versi standarnya yang sudah dilengkapi anti theft alarm dan juga panel speedometer kombinasi digital dan analog yang terkesan mewah dan modern.

Nah, disini buat Brosis pengguna baru Honda Scoopy harus tahu fitur apa saja yang terdapat di panel speedometernya. Karena walaupun bentuknya kecil tapi terdapat banyak indikator dan MID atau Multi Information Display yang menanmpilkan banyak informasi yang sangat berguna saat berkendara yang tentunya fitur ini mirip dengan yang ada di skutik kelas premium.

Dan berikut fitur-fitur yang terdapat pada panel speedometer Honda Scoopy terbaru, diantaranya :

Speedometer

Honda Scoopy menggunakan model kombinasi analog dan digital. untuk model analognya merupakan penunjuk kecepatan atau speedometer. Bentuknya melingkar seperti tema motornya yang bergaya classic dengan menampilkan angka kecepatan yang mudah terbaca tapi dengan grafis dan warna yang terlihat elegan.

Untuk tipe Smart Key terdapat lampu indikator smartkey dan indikator baterai remote, sedangkan untuk tipe standar terdapat lampu indikator anti theft alarm yang menyala berkedip jika dihidupkan. Sedangkan dibagian atasnya ada indikator lampu sein, lampu jauh, ECO indikator dan juga indikator Indling Stop System (ISS).

MID (Multi Information Display)

Yang kedua adalah panel LCD yang menampilkan banyak informasi diantaranya :

  1. Odometer, menampilkan total jarak tempuh sepeda motor
  2. Fuel Meter, menampilkan jumlah bahan bakar dalam bentuk bar.
  3. Dibagian atasnya terdapat Jam Digital
  4. Trip meter, yang bisa mengatur dan menghitung jarak tempuh
  5. Average Fuel Consumtion, untuk menghitung penggunaan rata-rata konsumsi BBM
  6. Dan juga bisa menampilkan konsumsi BBM rata-rata yang digunakan secara langsung saat berkendara, fitur ini bernama Real Time Indicator.
  7. Oil Change Indicator yang berguna untuk memberi peringatan ketika sepeda motor sudah waktunya ganti oli, fitur ini disetting oleh mekanik saat melakukan service dan perawatan di bengkel AHASS.

Dan semua fitur yang ditampilkan secara digital di panel layar LCD MID bisa disetting atau diatur menggunakan tombol yang berada dibawahnya.