Komunitas Honda PCX yang tergabung dalam Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Tasikmalaya Chapter mengadakan kegiatan 6th Anniversary HPCI Tasikmalaya Chapter untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-6. Digelar pada hari Sabtu, 22 Juni 2024, kegiatan yang diikuti puluhan peserta ini berlangsung di cafe Warung Jambe, Jl. Buninagara, Kota Tasikmalaya.

Mengusung tema "Babarengan Makalangan" acara ini bertujuan untuk merayakan kebersamaan club yang sudah menginjak usia 6 tahun, dan dengan diadakannya kegiatan ini  untuk lebih menguatkan tali silaturahmi antar member.

Diikuti sebanyak 70 partisipan, Acara ini tidak hanya dihadiri oleh member HPCI Tasikmalaya Chapter yang mengajak serta keluarga, tapi juga banyak peserta luar daerah yang ikut memeriahkan acara. Diantaranya dari HPCI Cirebon, HPCI Kuningan, HPCI Ciamis, HPCI Pangandaran dan juga perwakilan dari paguyuban Komunitas Honda Tasikmalaya (KHOTAK) dan juga paguyuban Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB).

Acara dimulai dengan silaturahmi antar member dan juga sambutan dari para pengurus chapter serta tamu undangan. Pada acara puncak digelar seremonial potong tumpeng dan ditutup dengan doa bersama dan juga acara hiburan yang membuat para peserta larus dalam kebersamaan. Sebelumnya, para peserta juga melakukan kegiatan Rolling City berkeliling kota Tasikmalaya dan juga kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan.

"Alhamdulillah HPCI Tasikmalaya Chapter kita sudah bersama hingga enam tahun lamanya, Terimakasih kepada semua member yang tamu yang sudah datang. Mudah mudahan HPCI Tasikmalaya chapter makin kompak solid makin sukses, Salam enjoy enjoy enjoy!" ujar ketua HPCI Tasikmalaya Chapter yang akrab disapa Mama Ika.

Bro Dian selaku ketua umum Khotak yang ikut hadir memeriahkan acara juga turut memberikan ucapan,"Selamat untuk rekan-rekan HPCI Tasikmalaya Chapter yang ke-6 tahun, Saya berharap kita semua selalu menjadi contoh komunitas yang berkontribusi dengan kegiatan yang positif bagi masyarakat dan selalu menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya. Semoga HPCI Tasikmalaya semakin kompak, dan terus berkembang menjadi komunitas besar di Tasikmalaya" ujar Bro Dian.