Indonesia punya beragam macam jenis sepeda motor diantaranya skutik, sport dan cub atau motor bebek sehingga lebih banyak pilihan konsumen untuk menyesuaikan keinginan dan kebutuhan baik itu untuk transportasi, pekerjaan atau juga untuk aktifitas hobi.

Walaupun kebanyakan konsumen lebih memilih motor skutik karena kepraktisan, bukan berarti segmen motor bebek kurang diminati. Tak sedikit konsumen membutuhkan sepeda motor yang tangguh, minim perawatan, harga yang terjangkau, didukung performa tinggi serta irit bahan bakar yang menjadi kelebihan sepeda motor berjenis cub atau bebek.

Saat ini Honda punya 5 line up produk sepeda motor cub / bebek di Indonesia, diantaranya.

1. Honda Revo

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007, Honda Revo series telah menjadi pilihan para pecinta sepeda motor bebek di Tanah Air melalui keunggulannya yang tangguh, fungsional dan paling irit bahan bakar di kelasnya. Untuk menemani konsumen dalam beraktivitas sehari-hari, Honda Revo kini memiliki tampilan stripe terbaru yang disematkan dengan kombinasi kuat antara garis tebal yang tajam dipadukan dengan warna bodi hitam, sehingga semakin memikat saat dikendarai di jalan.

Mengusung mesin 110cc yang dilengkapi teknologi PGMFI, berpendingin udara, serta irit, tangguh dan mudah dalam perawatannya. Model ini dapat menjangkau 59,8 km dengan 1 liter (metode ECE R40) menggunakan metode pengukuran EURO 3.

Fitur yang diusung Honda Revo series diantaranya sistem kunci kontak berpengaman dengan auto lock (Auto Secure Key Shutter) diaplikasikan pada Honda Revo X. Dari sisi fungsionalitas, model ini dilengkapi dengan fitur tangki bahan bakar yang memiliki kapasitas hingga 4 liter, bagasi serbaguna sebesar 7 liter yang dapat menyimpan berbagai kelengkapan pengendara dan pijakan pembonceng terbuat dari bahan aluminum sehingga kuat dan menunjang tampilan sporti.

Honda Revo series hadir dengan dua tipe yakni Honda Revo X yang memiliki pilihan warna Attractive Red dan Quantum Black, serta tipe Honda Revo Fit yang hadir dengan dua pilihan warna yakni Raving Red dan Galaxy Blue.

2. Honda Supra-X 125 FI

Salah satu produk legendaris Honda yang sudah eksis selama hmapir dua dekade, Honda Supra juga menjadi salah satu motor bebek terlaris dan paling banyak diminati di Indonesia,

Hadir dengan beragam fitur unggulan, seperti kunci kontak bermagnet yang dapat menutup secara otomatis digunakan sebagai pembuka jok (auto secure key shutter with seat opener), gantungan barang fungsional dengan pengaman (functional hook) serta socket pengisian baterai (innovative power charger) perangkat elektronik seperti handphone yang memudahkan penggunaan untuk perjalanan jauh. Pada sistem pengereman, model ini dilengkapi dengan penggunaan rem cakram pada bagian depan dan maupun belakang.

Memiliki spesifikasi mesin 125cc-4 tak SOHC yang disertai dengan teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI) mampu menghasilkan pemakaian bahan bakar yang lebih efisien hingga mencapai 57,2 km/l (EURO 3) berdasarkan pengetesan internal perusahaan.

Model terbaru Honda Supra-X 125 FI hadir dengan kesan berkelas melalui penyematan dual keen winker dan position light yang dilengkapi dengan garis reflektor yang stylish, tampil tajam pada lampu belakang dengan penyematan LED, tampilan speedometer, odometer, Malfunction Indicator Lamp (MIL) dan indikator bahan bakar yang hadir dengan modern. Honda Supra X 125 juga hadir dengan mengutamakan kenyamanan pengendara melalui posisi berkendara yang ergonomis dan mudah dikendalikan.

Minat masyarakat terhadap model ini ditunjukkan melalui tingginya antusias para penggunannya dalam beraktivitas bersama komunitas pecinta Honda Supra X 125 sejak 18 tahun lalu. Saat ini, 136 komunitas Honda Supra telah terbentuk untuk mewadahi lebih dari 4.000 anggota komunitas pecinta Honda Supra.

3. Honda Supra GTR150

Honda menawarkan performa tinggi pada salah satu motor bebek andalannya ini. Mengusung mesin 150cc DOHC 4 katup berpendingin udara. Honda Supra GTR1250 mampu mencapai tenaga maksimum diangka 11,6 kW (15,9 PS) / 9.000 rpm dan menghasilkan pencapaian terbaik di kelasnya dengan kecepatan maksimum mencapai 122 kpj dan akselerasi responsif 10,7 detik untuk jarak 0 - 200m.

Walaupun kencang, tapi Honda Supra GTR150 masih bisa irit bahan bakar dan mampu menjelajah hingga mencapai 42.2 km / liter dengan metode pengetesan EURO 3 berdasarkan metode ECE R40 (EURO 2 : 47,41 km/l).

Honda Supra GTR150 hadir dengan konsep baru Grand Touring di pasar kendaraan roda dua Tanah Air sebagai flagship dari motor bebek melalui perpaduan desain styling sebagai high end cub, performa terbaik dan kenyamanan sempurna.

Selain ke-3 model tersebut, Honda juga punya 2 line up produk sepeda motor bebek yang didatangkan secara impor CBU (Completely Built Up), yang diperuntukan untuk konsumen pecinta motor bergaya unik, klasik dan stylish yang ingin tampil beda dengan tetap mengutamakan orisinalitas.  diantaranya :

4. Honda SuperCub 125

Honda Super Cub 125 adalah motor legendaris yang dilahirkan kembali dengan tampilan yang masih mempertahankan desain lawa, tapi dipadukan dengan beragam teknologi modern yang kekinian.

Diperkenalkan sejak tahun 1958, Honda Super Cub C125 mengusung desain premium retro yang timeless, klasik dan ikonik. Model ini kini semakin menyenangkan untuk dikendarai melalui kehadiran bracket untuk kursi penumpang, dan pijakan kaki bagi penumpang teranyar, serta penyematan mesin terbaru SOHC 125cc, 2 katup, berpendingin udara yang memberikan performa berkendara semakin optimal.

Honda Super Cub C125 menggunakan mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi berpendingin udara dengan 2 katup yang handal dan ekonomis. Motor ini memiliki bore dan stroke 50 x 63,1 mm dengan rasio kompresi 10:1. Pembaharuan pada mesin motor ini mampu menghadirkan akselerasi yang responsive dan handling yang semakin lincah.

Honda Super Cub C125 memiliki desain retro premium dan unsur keunikan yang kental di keseluruhan bodinya. Sebagai pionir desain S-shape pada body, setiap part dari model ini memberikan kesan dan tampilan kualitas tinggi dengan keseimbangan sempurna antara lekukan halus di setiap elemen bodinya. Garis pinggiran yang tegas di pelindung kaki, serta fender depan dan belakang mampu menghadirkan momen nostalgia baik bagi pengguna pria ataupun wanita.

Desain ikonik dan originalnya tetap dipertahankan seperti desain lampu bulat, model knalpot memanjang, dengan model tempat duduk berdesain single, pelindung kaki, metal rear fender, serta didukung performa yang dapat diandalkan dan beragam fitur-fitur premium di balik tampilan uniknya.

5. Honda CT125

Honda CT125 lahir dari perkembangan konsep motor Honda Super Cub yang tidak hanya dapat digunakan di jalan perkotaan, tetapi juga untuk beragam aktivitas outdoor. Konsep tersebut diwujudkan melalui Honda CA100T Trail 50 yang diluncurkan pada tahun 1961 lalu.

Honda CT125 dibekali dengan mesin 125cc, PGM-FI, 4 langkah dan berpendingin udara ini mampu memberikan respon yang menyenangkan di perkotaan maupun pengalaman berkendara motor yang nyaman untuk trekking dan turing. Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 6.5kW dicapai pada rpm 7.500 dan torsi maksimal sebesar 11 Nm pada rpm 4.500.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai 5 produk sepeda motor bebek Honda yang dijual di Indonesia, baik itu mengenai harga, promo dan ketersediaan produk, berinteraksi langsung via Whatsapp dengan nomor telepon 0811-2291-723 melalui Virtual Sales Assistant bernama DARA yang merupakan chatbot yang siap membantu melayani kebutuhan konsumen Honda secara kapan saja dan dimana saja.