Salah satu keunggulan New Honda Vario 125 adalah memiliki fitur Honda Smart Key system. Fitur ini biasanya terdapat pada produk skutik premium, sehingga skutik bermesin 125cc terbaru Honda ini makin terasa canggih dan berkelas.

Untuk Brosis yang pertama kali menggunakan motor ini, biasanya akan mengalami kebingungan terutama saat menggunakan remote dan kunci kunci kotak model knob saat menyalakan new Honda Vario 125.

Perlu Brosis ketahui sebelumnya, setiap pembelian New Honda Vario 125 maka Brosis akan mendapatkan 3 item, diantaranya 2 item remote, 1 emergency key dan id tag. Saat berkendara jangan membawa kesemua item tersebut, cukup membawa 1 item remote saja, sisanya simpan ditempat yang aman di rumah.

Perhatikan remote Honda Smartkey system memiliki 2 tombol, dibagian atas adalah tombol alarm dan answer back, dan dibawahnya adalah tombol on dan off.

Dan berikut adalah cara menyalakan dan mematikan sepeda motor New Honda Vario 125 menggunakan remote Honda Smartkey system.

  1. Untuk menyalakan, tekan tombol on-off sampai lampu indikator dibagian atas remote menyala berwarna hijau.
  2. Kemudian tekan satu kali knop kunci kontak sampai berbunyi dan logo keyless dibagian panelmeter yang berwrna kuning menyala.
  3. Selanjutnya tekan dan putar knob kunci kontak ke arah kiri hingga tanda "i" atau ignition yang kemudian ditandai dengan panel speedometer menyala sepenuhnya.
  4. Jangan lupa untuk menaikan standar samping, dan kemudian tekan tombol starter dengan dibarengi menekan tuas rem saat menyalakan sepeda motor.
  5. Sedangkan untuk mematikan sepeda motor, putar knob ke posisi off, dan jangan lupa untuk mengunci stang kemudi ke posisi lock.

Saat meninggalkan sepeda motor baik diparkiran maupun dirumah, tekan tombol on-off dibagian remote hingga indikator berwarna merah, dan jangan lupa untuk membawa remote dan tidak meninggalkannya di bagasi atau di konsol boks untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.