Sepeda motor roda dua yang beredar di Indonesia pada umumnya terbagi dalam 3 tipe, diantaranya motor skuter matic atau skutik, kemudian motor bebek dan yang ketiga adalah tipe motor sport. Tapi yang paling banyak digunakan oleh mayoritas pengendara sepeda motor khususnya di Indonesia adalah sepeda motor tipe skutik.

Tak perlu data untuk membuktikan jika motor skutik adalah motor terlaris, tapi jika Brosis perhatikan di jalanan atau di tempat parkir tentunya kita akan tahu jika motor skutik adalah yang paling dominan.

Kenapa skutik begitu digemari oleh konsumen tentunya karena beberapa alasan, diantaranya.

1.Praktis

Alasan paling mendasar kenapa konsumen menjatuhkan pilihan pada produk skutik adalah karena kebanyakan pengendara yang tidak mau ribet dan ingin serba praktis. Motor skutik menggunakan mekanisme transmisi automatic jadi tidak perlu oper gigi ataupun menarik kopling, cukup dengan menarik hanfat gas dan menekan handle rem saja tentunya menjadi hal yang membuat penggunanya lebih mudah dan serba praktis.

2. Kenyamanan Berkendara

Keunggulan dari sepeda motor skutik adalah memiliki kursi jok yang dirancang lebih rendah sehingga bisa digunakan oleh semua kalangan memungkinkan sepeda motor memiliki postur berkendara yang ergonomis, sehingga nyaman digunakan baik untuk aktifitas sehari-hari sebagai teman berkendara ataupun untuk digunakan jarak jauh.

3. Dimanjakan fitur

Konsumen sepeda motor skutik Honda akan dimanjakan dengan fitur modern, bukan hanya skutik di kelas Premium tapi juga skutik di kelas 110cc seperti Honda BeAT sudah bisa menikmati beragam fitur canggih seperti Honda Smart Key System, Alarm, Panel meter digital.

Bahkan untuk skutik 160cc, Konsumen bisa menikmati fitur canggih seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC), Emergency Stop Signal (ESS) hingga rem Antilock Braking System (ABS). Untuk skutik Honda Forza 250, konsumen bahkan bisa menikmati fitur canggih electric adjustable windscreen seperti layaknya fitur Bigtbike premium Honda.

4. Desain yang modern

Honda selalu mengutamakan keinginan dan kebutuhan konsumen, termasuk dengan selera desain konsumen di Indonesia yang dinamis. Termasuk untuk desain skutik, Honda selalu up to date dan selaras dengan jaman sehingga setiap produk baru yang keluar pastinya selalu tampil modern dan trend sesuai dengan keinginan konsumennya.

5. Pilihan model yang beragam

Inilah yang membuat skutik Honda begitu diminati dan menjadi alasan kuat untuk menentukan pilihan terhadap sepeda motor yang ideal sesuai keinginan. Pilihan model yang beragam sehingga bisa menyesuaikan keinginan serta kebutuhan konsumen.

Saat ini, PT. Astra Honda Motor (AHM) memasarkan 10 produk skutik di Indonesia. Dari mulai skutik 110cc eSP seperti Honda BeAT dan BeAT Street, Honda Scoopy hingga Honda Genio. Kemudian ada Honda Vario 125cc untuk mengisi segmen skutik 125cc. Ada juga produk skutik 160cc eSP+ seperti Honda Stylo 160 yang merupakan produk terbaru Honda untuk menemani Honda Vario 160, PCX160 dan ADV160 hingga skutik 250cc yaitu Honda Forza 250.

Untuk memberikan kemudahan untuk memiliki sepeda motor impian, konsumen dapat berinteraksi langsung via Whatsapp dengan nomor telepon 0811-2291-723 melalui Virtual Sales Assistant bernama DARA yang merupakan chatbot yang siap membantu melayani kebutuhan konsumen Honda secara kapan saja dan dimana saja.

Selain itu, seluruh konsumen pengguna sepeda motor Honda di wilayah Jawa Barat juga dapat memanfaatkan aplikasi Daya Auto untuk mendapatkan kemudahan konsumen dalam melakukan booking servis tanpa antri melalui fitur booking service. Aplikasi Daya Auto dapat di download melalui Google Play Store dan iOS dengan menawarkan beragam fitur-fitur, diantaranya adalah kemudahan booking service, online katalog motor dan suku cadang sepeda motor Honda, KPB digital, dan nikmati keseruan games dan hadiah menarik yang bisa ditukarkan dengan menggunakan poin Hepigo.