BANDUNG – Mengawali tahun 2020, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat menggelar pelatihan safety riding kepada Master of Ceremony (MC) di kota Bandung dan sekitarnya. Sebanyak 15 peserta mendapatkan pembekalan dari Tim Instruktur Safety Riding DAM mengenai teknik berkendara yang baik dan benar.

 

Acara ini berlangsung di Gedung Safety Riding Center PT DAM Jl. Raya Cibeureum No. 47 Cimahi, pada hari Kamis 16 Januari 2020. Pelatihan pun dikemas menarik dengan menyajikan perpaduan antara teori dan praktek berkendara yang membuat peserta sangat antusias mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir.

 

General Manager Motorcycle Sales, Marketing dan Logistic DAM Lerri Gunawan mengatakan Pelatihan safety riding sangat penting bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya para pengguna sepeda motor. Mereka harus memahami teknik dasar mengendalikan sepeda motor, mematuhi undang-undang lalu-lintas dan etika berkendara yang baik disaat touring ataupun berkendara sehari-hari.

 

“Kami harap dengan adanya pelatihan safety riding ini mampu memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor terkait pentingnya keamanan berkendara. Serta untuk terus mengingatkan pentingnya menggunakan jaket & helm sesuai dengan kampanye #Cari_Aman agar memaksimalkan keselamatan dan menjadi keren saat berkendara,” ujar Lerri.

 

Dalam pelatihan teori diberikan materi pengetahuan teknik dasar berkendara, peraturan rambu-rambu lalu lintas di jalan raya dan etika berkendara. Kemudian untuk sesi praktek, peserta harus mempraktekkan langsung teknik dasar pengendalian motor besar, dengan tujuan membekali pengetahuan berkendara yang aman dan nyaman.

 

“Pelatihan safety riding membuat kita semakin menyadari pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya. Kita jadi tahu bagaimana berkendara yang baik dan benar, dari mulai pengereman, cara berbelok hingga menjaga keseimbangan saat berkendara,” ujar Iwan De Big One sebagai Penyiar Radio Hard Rock FM Bandung.